Minggu, 24 Juli 2011

berbincang dengan hatiku

Aku capek, aku pingin nagis, aku sebel, aku ingin pindah saja dari dunia ini
Terbang bebas tanpa beban,teriak, tertawa, menyanyi dan menari sesuka hati
Jangan paksa aku lagi ! , aku butauh kebebasan ! Biarkan aku teriak...
Kenapa harus menyiksa diri ?, Berpuasa, Shaolat diwaktu tidur, sahur ? Aku capek !!

Wahai hatiku...
kesinilah !, biar aku memelukmu...
wahai hatiku...
Lupakah kamu...
darimana datangmu...
siapa yang mewujudkanmu ?

Bukankan dibulan yang suci iblis sudah dibelenggu ?
bukankan pintu surga terbuka menunggumu ?
bukankah Pintu neraka tertutup untuk hambah Tuhanmu?

Mungkin engkau telah terlena setelah sepanjang tahun terlepas seenaknya?
Ingatkah engkau siapa yang mewujudkanmu ?
Siapa yang cintanya harus selalu kau raih dihatimu ?
siapa yang selama ini mengguyurkan anugera padamu ?

wahai hatiku ....
kita masih berada dalam pagar dinding dunia...
banyak hal yang tak kau suka namun disukai-Nya
Banyak ujian-ujian pembukti siapa yang setia pada-Nya
Dalam dinding dunia yang fana siapa yang kau kejar cintanya ?

Wahai hatiku !!!
Lupakah engkau ?
Kisah Mi'raj Rasul kasihmu ?
setelah baginda menembus langit ketujuh ,
disaat sayap-sayap jibril tak mampu mengejarnya
disaat Rasul terima Firman-firman Tuhannya
Bukankah yang terbaik adalah ketika seorang hambah bertemu Tuhannya ?
Tapi kenapa Muhammad tercinta kembali kebumi ?
ditempat yang penuh dengan pertikaian , perkelahian dan pertumpahan darah ?
Kenapa kekasih kita kembali lagi kedunia ?
bersusah payah mengurus anak, keluarga ,sanak dan tetangganya ?
Wahai hatiku tahukah engkau kenapa ?
Kerena dalam letihmu ketika sujudmu
dalam payahmu saat kau ulurkan tanganmu
dalam setiap titik kebaikanmu
disana ada cinta dan Ridha yang mengalir dari Tuhanmu
bukankah menyingkirkan duri dijalan adalah pahala?
Bukankah berwudhu dimalam yang dingin dan gelap adalah jalan surga ?
Bukankah meraih ridha orang tua adalah menggapai Ridha-Nya ?
Bukankah membebaskan hutang adalah pembebasan tubuh dari neraka ?
Bukankah Puasa adalah ibadah yang sangat sepesial untuk-Nya ?
Bukankah shalat berjama'ah sangat disukai oleh Rabb-mu ?

Wahai hatiku " jangan kau benci pintu-pintu menuju surgamu ! "
Jangan persempit nalarmu dalam mencapai Cinta Tuhan-mu !
Usir rasa letihmu !, dan Raih Cinta dan Kasih Allah Dzat Yang Menciptakanmu
Ni'matilah sujudmu,
ni'matilah lantunan firman tuhanmu,
ni'matilah... ni'matilah... ni'matilah
dalam sujudmu kau temukan cinta dan keagungan Tuhanmu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar