Minggu, 24 Juli 2011

Aku Cemburu

Shobat segarkan hatiku dengan doa-doamu
ku mohon ! agar ,doa-doamu damaikan jiwaku
kupandangi,dan kuamati dari kejauhan
wanita-wanita muslimah dalam kegigihan

mereka adalah wanita2 tangguh
dalam menghadapi pergulatan kerasnya kehidupan
mereka tegar dan mereka juga dekat dengan-Mu

Ilahy....
kembali kupandangi diriku, akupun bertanya
kemana imanku ? kemanakah yaqinku ? kemana nuraniku ?
hingga aku begitu kerdil untuk mengarungi padang pasir seorang diri
sudah tak percayakah aku dengan janji pertolongan-Mu ?

Yaa Allah , yaa Ilahanaa...
Engkau telah mendidik mereka dengan tangguhnya kehidupan
tubuh mereka yang lemah diperkuat oleh dalamnya keyakinan
Dalam kelembutan, kutemukan ketangguhan

Ilahy.... aku cemburu...
mereka bigitu dekat dengan-Mu
tapi aku????....
Pudarkah Ayat-ayat Imanku?

Ilahy
Engkau tambah nafas-nafasku
Namun kutambah dosa-dosaku
Haruskah kukembalikan juwa dan ragaku
lalu kuserahkan semua kepada-Mu?

Ilahy...
Hamba tahu , dan hamba benar-benar tahu
detak jantung hamba adalah amanah dari-Mu
disaat gunung-gunung meleleh dengan beban amanah itu
namun kini amanah itu berada diatas pundakku

Ilahy.... tanpa-Mu ?....
Akan meleleh jiwa dan raga ini
akan hancur lebur ,berhambur bagai debu
Tiada daya dan upaya melainkan hanya uluran dari-Mu

Ilahy... Ilahy... Ilahy...
Hamba rindu.... Izinkan dan ulurkan pertolongan-Mu
agar hamba kembli bersimpu dan bersujud kepada-Mu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar